Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menggunakan Mail Merge Word 2013

Seperti yang sudah Anda ketahui sebelumnya bahwa mail merge juga bisa untuk membuat sertifikat. Nah selanjutnya kita mulai atur mail merge-nya.


Cara Membuat Mail Merge Di Word Menggunakan Sumber Data Dari Excel Lebih Praktis Pintar Komputer

Mail merge gambar berfungsi untuk memedahkan untuk membuat katalog kartu ujian atau kartu anggota yang berisi foto serta surat dengan gambar tanda tangan dan sebagainya.

Cara menggunakan mail merge word 2013. Cara menambahkan field Merge di Word 2013. Tutorial Cara Mengunakan Mail Merge untuk membuat amplop dengan mudah dan simpelhttpsyoutubejod0XI-xt3U. Tutorial pembuatan Surat menggunakan Mail Merge di MS Word 2013.

Kita buka MsWord 2. Pada bagian general centang Confirm. Jika sudah simpan dengan nama Data Source atau sesuai keinginan kamu.

File tersebut juga dapat Anda download dari link disini. Disini silahkan anda desain format baku yang nantinya akan diisi dari data excel kita. Langsung saja klik pilihan Letter kemudian klik Next di bawahnya.

Kemudian pada jendela word option klik Advanced. Hanya saja Anda harus terlebih dahulu menyiapkan template sertifikat nama isian data hingga kertas cetaknya. Pada menu Mailings pilihlah opsi Start Mail Merge.

Di sebelah kanan akan segera muncul langkah langkah pembuatan Mail Merge. Klik Start Mail Merge. Tahapan Membuat Mail Merge dengan Data dari Excel.

Pertama kita buat Databasenya dulu di MsExcel yaitu kita buat File MsExcel yang berisikan Nama Alamat Tanggal dan lainnya yang kita butuhkan ketika kita buat undangan atau suratdata lainnya 1. Buat file sumber data data source seperti contoh di bawah ini. Pilih LettersEmail Messages kemudian klik Next.

Pada menu samping kanan atas pilih Select Document Type pilih Letters NextStarting Document. Buka file template atau buat baru kemudian klik Ribbon Mailings pilih Start Mail Merge lalu klik Step by Step Mail Merge Wizard. Kemudian ikuti setting berikut.

Cara menyelesaikan proses Mail Merge di Word 2013. Berikut Cara Membuat Mail Merge Gambar. Cara Menyelesaikan Proses Mail Merge Di Word 2013.

Buka dulu MsExcel 2. Buat dahulu desain piagam 3. Memilih menu Start Mail Merge Setelah menu Mailings terpilih silahkan buka dan pilih menu Start Mail Merge lokasinya berada pada pojok kiri atas dekat dengan menu Save.

Mari simak cara-cara menggunakan fitur mail merge pada MSOffice word 2013 dan MSOffice Excel 2013. Cara membuat mail merge sertifikat ini sangat mudah dilakukan. Cara Membuat Mail Merge Gambar Pada Microsoft Word 2013.

1 Klik pada dokumen utama lokasi dimana Anda ingin informasi dari sumber data akan dimasukkan selama proses Merge. Berikut langkah-langkah dalam membuat mail merge. Maka akan muncul panel tambahan di bagian kanan msword kita.

Buat dokumen word sebagai dasar untuk mail merge ke dokumen Excel di atas. Memilih menu Step-by-Step Mail Merge Wizard. Langkah pertama silahkan pilih menu Mailings lokasinya berada pada bagian menu atas Microsoft Word.

Cari Lokasi Sumber Data Data Source dan kemudian Open. Word kita pilih menu Mailings Start Mail Merge Step by Step Mail Merge Wizard. Buka tab File -- Options.

Pilih Use Existing List. Namakan file tersebut data_inputxlsx. Cara Menambahkan Field Merge Di Word 2013.

Buka dulu MsExcel 2. Buat Dokumen Utama Dokumen Master di Ms Word. Pertama kita buat Databasenya dulu di MsExcel yaitu kita buat File MsExcel yang berisikan Nama Alamat Tanggal dan lainnya yang kita butuhkan ketika kita buat undangan atau suratdata lainnya 1.

Mari simak cara-cara menggunakan fitur mail merge pada MSOffice word 2013 dan MSOffice Excel 2013. Jika Anda memilih Merge Label preview akan menampilkan halaman label. 1 Pada tab Mailings di grup Preview Results klik Preview Results.

Terus bagaimana cara agar format pada Excel tidak berubah jika data tersebut kita jadikan sumber data pada mail merge. Jalankan apikasi Excel dan buat worksheet dengan data seperti terlihat pada gambar berikut. Klik menu Mailings Start Mail Merge Step by Step Mail Merge Wizard.

Data sumber akan menggunakan data dari Excel 2010 dan aplikasi Word juga versi 2010. Buat Sumber Data Data Source di Ms Excel.


Cara Membuat Mail Merge Di Word Menggunakan Sumber Data Dari Excel Lebih Praktis Pintar Komputer


Lengkap Panduan Cara Membuat Mail Merge Di Ms Word


Cara Membuat Mail Merge Di Ms Office Word 2007 2010 2013 Pintar Komputer


Atunted Cara Membuat Mail Merge Word 2013


Cara Membuat Mail Merge Di Ms Word Step By Step Cara Aimyaya Cara Semua Cara


Cara Membuat Mail Merge Di Word Menggunakan Sumber Data Dari Excel Lebih Praktis Pintar Komputer


Lengkap Panduan Cara Membuat Mail Merge Di Ms Word


Cara Membuat Mail Merge Di Ms Word Menggunakan Data Excel Untuk Label Undangan Dan Surat Masal Panduan Ms Office


Cara Membuat Mail Merge Di Ms Word Menggunakan Data Excel Untuk Label Undangan Dan Surat Masal Panduan Ms Office


Cara Membuat Mail Merge Di Word Menggunakan Sumber Data Dari Excel Lebih Praktis Pintar Komputer


Cara Menambah Dan Mengubah Informasi Mail Merge Dengan Menggunakan Rules Di Word 2013


Cara Membuat Mail Merge Di Microsoft Word Dan Excel


Cara Membuat Mail Merge Di Word 2007 2010 2013 Dan 2016 Tutorial


Lengkap Panduan Cara Membuat Mail Merge Di Ms Word


Cara Membuat Mail Merge Di Ms Office Word 2007 2010 2013 Pintar Komputer


Cara Mudah Membuat Mail Merge Ms Word Youtube


Cara Membuat Mail Merge Di Word 2013


Cara Membuat Mail Merge Atau Surat Masal Di Microsoft Word 2007 2010


Cara Memilih Recipient Untuk Mail Merge Di Word 2013

Post a Comment for "Cara Menggunakan Mail Merge Word 2013"